Stop salahkan anak yang tidak mau mengerti kita
August 2, 2016
Hari pertama antar anak sekolah
August 3, 2016
0

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat terus ya untuk tidak berhenti belajar bersama di Teras”mellykiong”

Budaya berbagi, budaya peduli sepertinya sangat terkikis dinegri ini. Disekeliling kita, termasuk orangtua kita masih banyak yang belum mampu memperlihatkan bagaimana berbagi yang semestinya.
Jadi ingat cerita kaos kaki bolongnya Pak Yon, ketika meninggal kaos kaki bolongpun tidak bisa dibawa.
Tetapi berapa banyak yang menyadari dan mau memulai? Yes..di Rumah Emak eMKa kami memulai budaya berbagi, kami bikin tulisan bahwa kami terima buku bekas untuk disumbangkan ke daerah2 yang membutuhkan.
Alhasil banyak yang datang menyumbangkan bukunya, dan yang luar biasa sudah beberapa kali yang ketemu saya justru bapak bapak dan anak anak remaja.

Kami juga membekali mereka sepotong baju bekas layak pakai yang wajib mereka bagikan ke orang lain yang mereka temui dijalan.
Dan hasilnya mereka datang kembali menyerahkan baju baju bekas yang bisa dimasukkan ke dalam kotak “budaya berbagi”

Dan yang paling membuat saya terharu dan optimis adalah, William seorang anak usia 8 th, ketagihan berbagi sudah beberapa kali datang dengan ulahnya yang sangat mengagumkan. William ketagihan berbagi, dan kasih tahu mamanya dia senang sekali ke Rumah Emak dan berharap bisa setiap hari berbagi.

Indahnya sebuah budaya leluhur yang dibangkitkan kembali dengan mempraktekkan welas asih.

Yuk, mampir jangan sampai ketinggalan. Kami akan buka buat yang bekerja, sebulan sekali rencananya dan tgl 20 Agt akan kami buka jam 9 sd 12. Silahkan daftar ke saya jika mau.

Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkalandblogspot.com

“Anak anak tidak akan tahu bagaimana cara berbagi jika kita sebagai orangtua tidak mengajari dan mempraktekkannya”

Your email address will not be published. Required fields are marked *