Rumah Emak bisa bikin orang ketagihan berbagi
August 3, 2016
Bangun komunikasi yang efektif dengan anak remaja
August 12, 2016
0

Selamat pagi sobat eMKa Land dimanapun berada,semangat kamis dari yang manis ya.Teras “mellykiong” selalu ada buat kita belajar.

Kemarin banyak yang bertanya untuk apa sih antar anak di Hari Pertama Sekolah?Mengapa Pemerintah khususnya Kemendikbud begitu serius sampai keluarin surat agar kepala daerah memberikan dispensasi kepada karyawan dll?Apa tujuannya.?

Ini adalah mementum yang luar biasa dan patut kita rayakan dan sukseskan bersama.Karena kita sebagai orangtua disambut secara terbuka dan pihak persekolahan menyadari pentingnya kerjasama dari pihak orangtua dalam mendidik anak anak secara bersama.

Tujuannya bukan hanya antar sampai digerbang dan pulang,namun orangtua diharapkan bisa berinteraksi dengan guru dan mengetahui proses belajar dengan program yang suah disiapkan selama 2 semester serta siap bekerjasama memberikan dukungan sehingga mampu terbangun hubungan harmonis yang semestinya.Dengan kehadiran orangtua juga memberikan dukungan secara psikologis kepada anak,agar otangtua bisa memahami bagaimana tingkat stres anak,sehingga orangtua bisa melakukan pendampingan yang lebih cerdas dan bijaksana.Dan diharapkan setiap kelas ada semacam paguyuban orangtua murid,dan selama satu semester bisa ada dua kali pertemuan untuk membahas materi yang telah dipersiapkan yaitu bagaimana menjadi orangtua yang positif serta bagaimana mendidik anak di era digital.

Memang pihak Kemendikbud melalui Direktorat Pendidikan Keluarga terus mensosialisasikan hal ini,dan sebagai orangtua mari kita sambut gerakkan ini sebagai gerakan sadar mendidik dan melalui peran orangtua bersama sekolah.Besar harapannya kedepan akan semakin nyata terrlihat keterlibatannya.

Mindful Parenting selalu indah untuk dipraktekkan.

Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

“Tidak akan ada manfaat jika kita hanya memberikan kritikan kepada pemerintah,melainkan mari dukung program yang kita bisa untuk merealisasikan perubahan itu bersama”

Your email address will not be published. Required fields are marked *