Cara Menciptakan Keluarga Harmonis
June 23, 2016
10 Makanan Untuk Pertumbuhan
June 23, 2016
0

Ciri-ciri bayi sehat yang pertama adalah ketika sang bayi lahir, bayi akan menangis cukup keras dan terdengar nyaring. Menangis ini sangat penting untuk bayi, karena dengan menangis akan membuat saluran pernafasan longgar. Dan jika bayi anda tidak menangis ada baiknya konsultasi ke dokter anda karena takutnya terdapat kelainan pada bayi anda.

Bayi yang baru lahir dan memiliki berat badan minimal 2,5 kilogram merupakan ciri-ciri bayi sehat yang berikutnya. Jika berat badan bayi kurang, bisa dikumungkinkan karena asupan saat di dalam kandungan juga kurang. Ini tidak begitu menjadi masalah besar, karena ibu dapat menaikkan berat badan bayi saat sudah keluar dari rahim. Namun jika bayi memiliki berat badan lebih ini terjadi karena pola hidup sang ibu tidak sehat, ini akan membuat susah menurunkan berat badan bayi.

Bayi yang memiliki warna kulit kemerahan saat terlahir juga merupakan ciri-ciri bayi sehat. Warna kulit merah tersebut biasanya terdapat dari bagian bibir, muka, kulit tangan bahkan sampai bagian kaki. Namun jika kulit bayi yang anda lahirkan berwarna kuning ada baiknya langsung berkonsultasi kepada dokter atau bidan anda, karena mungkin terdapat kelainan pada bayi anda.

Bayi yang sehat memiliki anggota tubuh yang lengkap dan sempurna. Yaitu dari ujung kaki hingga ujung kepala. Beserta lubang mulut, pusar dan lubang duburnya. Jika terdapat salah satu anggota tubuh yang tidak ada dapat menandakan bayi anda memiliki kelainan.

Ciri-ciri bayi yang sehat lainnya adalah feses bayi saat hari pertama hingga hari ketujuh memiliki warna hijau dan ketika bayi berumur lebih dari 7 hari warna feses berubah menjadi kuning.

Bayi memiliki warna jernih atau kekuningan pada urine.

Ketika bayi anda menginjak umur 4 minggu dan seluruh anggota tubuh bayi anda dapat berfungsi normal berarti anak anda merupakan bayi yang sehat.

Your email address will not be published. Required fields are marked *