Kue dan Teras Pembawa Kebahagiaan
Jangan Pernah Ikut Mindful Parenting

Perilaku Tidak Adil Orangtua

Rabu, 19 November 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, saya sangat bersyukur karena saya bangun dan masih diberi waktu untuk bernapas dan menyapa sobatku di mana pun berada.

Teras “Melly Kiong” beruntung sekali bisa menjadi sumber semangat buat orangtua di mana saja untuk selalu eling menjadi orangtua.

Saya heran dengan banyak orangtua yang mengaku sudah berlaku adil terhadap anak-anaknya dan komplain terus kalau anak yang satu tidak sama dengan anak kedua (di mana ya letak keadilannya kalau masih bandingkan anak satu dengan anak yang lain). 

 

Coba lagi lihat PP-nya masing-masing anak ada berapa dan anak mana yang sering ditampilkan fotonya. Ini hal yang sangat sederhana memperlihatkan ketidakadilan yang sedang dipraktikkan orangtua. Dan jangan heran nanti anak yang satu lebih perhatian dibandingkan dengan anak yang lain. Karena kita semua sangat paham dengan apa yang didepositokan itu yang akan kita ambil bunganya.

So, berhentilah menyalahkan kondisi luar yang sering membuat kita merasa susah, tetapi teruslah mengintrospeksi ke dalam dan terus perbaiki diri dengan eling, niscaya sebagai pribadi, sebagai orangtua akan lebih bahagia. Tentunya bonus yang lebih nyata anak-anak yang jauh lebih bahagia.

Selamat pagi
Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com

www.menatakeluarga.com

 


“Sikap adil adalah sikap yang sangat penting untuk ada dalam diri manusia, karena dari sanalah dia tahu bagaimana bersikap terhadap sekelilingnya.”

NB: 

Tak sabar untuk pertemuan hari Sabtu, karena saya selalu percaya bahwa frekeuensi dari niat yang sama akan saling dipertemukan dalam langkah yang nyata.