Anakku lebih milih orang lain???
Suara anak-anak kita

Orangtua wajib melindungi anak, tapi bukan menutupi kesalahan anak

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa semoga semangat kita selalu menyala nyala dengan seduhan teh ilmu di teras”Melly Kiong”
Beberapa kali saya mendapat cerita dari kepala sekolah dan guru-guru yang berbeda-beda mengenai tingkah laku orangtua yang kadang over dalam melindungi anak dengan alasan sayang, sehingga tidak tega anak dihukum dll.
Wajar tidak sih, sangat wajar karena itu manusiawi bangat, tetapi orangtua harus bijaksana dalam hal ini, harus tahu yang dilindungi itu memberikan efek yang positif atau negatif? Sejauh itu yang benar kita harus tampil memperjuangkannya.Tetapi jika itu yang tidak benar saya pikir sebagai orangtua juga harus memperlihatkan ketegasan penolakan demi kebaikan buat anak kita.
Jika orangtua mampu melakukannya, sebenarnya orangtua telah membuka kran kerjasama yang lebih baik dengan pihak sekolah dan anak-anak kita juga memperlolah pola didik yang berkesinambungan positifnya.
Mau coba???Yuk demi anak-anak kita
Salam smile Melly kiong www.menatakeluarga.com
” Cinta pada anak, harus kita lengkapi dengan merangkul kesalahan mereka dan ajak mereka berubah, bukan membiarkannya tertutup dalam kebohongan semu”