Bukan salah PR-nya kali ya
Ada “asa” terbangun ketika kita mendengar dengan penuh empati

Anakku tidak boleh main sama anak lain??(Kaciannn deh .. mamanya )

28 juli 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia dan selalu sabar, katanya di Kediri itu biasa panas lho, tetapi kehadiran “Teras Melly Kiong” dengan payung birunya jadi adem euy. Saking banyak yang mau neduh dan mau nyicipin tehnya, jadi kehabisan air panas deh.

Menarik menyaksikan seorang ibu yang mendapati anaknya berteriak dan nangis, hanya karena si ibu tidak mau anaknya terganggu dan berpikir anak lain yang tidak baik. Sayang sekali, justru ibu itu tidak menyadari dia telah mempermalukan anaknya, dan dirinya sendiri selain itu dia membuang kesempatan anaknya untuk belajar hidup di sekolah kehidupan, bahwa dari temannya yang merebut mainan dia belajar bahwa itu tidak baik, dari temannya yang tidak mau berbagi dia telah belajar teknik bersosialisasi yang baik. Semua itu adalah modal dasar yang begitu penting setelah anaknya besar.

Anaknya mengerti bagaimana menekan ego mereka dan bisa mengalah demi sebuah persahabatan.
Tidak ada yang salah jika kita berpikir ibunya belum mengerti, dan semoga kita bersama belajar dan eling bahwa kondisi luar tidak selalu memberikan pengaruh yang jelek, tetapi kita harus bisa menanamkan chip saringan yang baik dan benar kepada anak-anak kita.
Setuju sobat hebat? mana dong senyumnya?

Salam Smile Melly Kiong

” Bahagia bagi seorang anak adalah ketika orangtua tahu bagaimana harus bersikap di depan teman-temannya dan tidak mempermalukan mereka”