Menjaga Bayi Agar Lebih Sehat
Ciri-ciri Balita Yang Cerdas

5 Tips Rencanakan Piknik

Tentukan tempat

Apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau, tempat harus semakin diperhitungkan. Pastikan ada lokasi berteduh terdekat apabila hujan turun saat piknik.

Siapa saja yang diundang?

Piknik bisa dengan keluarga kecil. Bisa juga mengundang keluarga besar atau teman. Tentukan berapa orang yang akan diajak karena ini berkaitan dengan menentukan lokasi piknik.

Makanan dan minuman yang akan dibawa

Tentukan juga menu dan makanan yang akan dibawa. Asiknya bawa makan atau minuman sendiri dari rumah. Pilih menu yang simpe saja tapi bergizi dan menyenangkan.

Kegiatan yang akan dilakukan

Akan melakukan apa aja selama piknik? Hanya bersantai-santai sambil bernyanyi bersama, main bola di lapangan rumput, atau menciptakan game sendiri

Bawa perlengkapan lain

Jangan lupa bawa piring gelas, hingga alas untuk menaruh keranjang makan dan juga beristirahat. Sebaiknya pilih alas yang tahan air. Karena musim hujan seperti ini, siapa tahu rumputnya agak basah.

Apabila punya anak, libatkan anak dari mulai persiapan. Biasanya mereka akan senang dan bersemangat. Dengarkan usulan mereka tentang tempat dan berbagai kegiatan yang akan dilakukan. Ajak mereka untuk menyusun menu makanan dan minuman. Kalau sudah ditentukan menunya, tinggal beli semua bahannya di HappyFresh. Simpel banget, kan?