Sapa Sobat eMKa Land
Anak Ancam Tidak Mau Sekolah Sebagai Protes

Pola Asuh untuk Single Parent???

Senin, 09 Maret 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin ya, teras “Melly Kiong” membawa topik yang cukup panas, dan mungkin menakutkan. Tapi jangan khawatir semua bisa dikondisikan.

Karena ini pertanyaan banyak orang, padahal hanya sebuah label saja single atau double, karena kenyataannya selama ini banyak ibu-ibu yang memang melakukan pola asuh sendirian, karena keterlibatan suami yang juga tidak terlalu langsung.

Memang saya memegang komitmen hanya sharing atas apa yang kami lewati, jadi sangat berdasarkan pengalaman, maka kami tidak bisa cerita yang kami rasakan sebagai orangtua, namun apa yang mendasari saya konsen terhadap pendidikan keluarga khususnya untuk wanita, saya memang merasakan bagaimana mama saya yang sangat tidak siap jadi single parent ketika kami kecil.

 

Dan akhirnya itu yang saya pelajari dan saya lakukan pembenahan bahwa ketika saya memutuskan menjadi seorang ibu yang bekerja saya tetap bisa mendidik dengan baik. Bahkan ketika Pak Jaya Suprana membaca buku saya, beliau mengatakan “seorang ibu yang bekerja seperti kamu bisa mendidik anak dengan kualitas seperti ini? Seharusnya ibu-ibu yang tidak bekerja lebih baik dari itu.” Alasan itulah yang membuat inspirasi beliau untuk memberiku penghargai MURI.

Nah pertanyaannya, sudahkah sobat baca buku saya dan mempraktikkannya? Jika sudah dan tidak berhasil mari kita diskusi.

Saya yakin apa yang kami lakukan adalah dasar yang sangat dibutuhkan dalam Mindful Parenting.

Jadi buanglah konotasi single atau double, dan jika semua orgtua bisa terlibat pasti baik adanya.

Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com

www.menatakeluarga.com


“Lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan baik sebagai ayah maupun sebagai ibu.”