Aku Mendengar pun Terharu
Semakin Yakin Banyak Anak yang Tidak Bahagia

Biasakan Mendengar Pendapat Anak

Rabu, 07 Januari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat pagi dan kita terus belajar dan tambahkan poin berbagi bersama teras “Melly Kiong”. Jika boleh setiap kali sobat mau berbagi juga bantu ganti PP sehingga teman-teman yang menunggu BC sobat punya sinyalnya.

Masih melekat pada sisa sisa liburan, dan karena kami naik ojek ke lokasi wisata, tentunya kami punya cerita tentang ojek masing-masing dan ada pelajaran hidup yang kami bisa dapatkan.

Matthew bercerita bagaimana mas ojeknya sangat piawai dalam memperhatikan jalan terutama di musim hujan, setiap tukang ojek mau jadi yang pertama, supaya kalau pun ada lumpur mereka tidak terlalu dalam jadi lebih tidak bahaya. Julian kebetulan dengan ketua ojeknya dan dia merasa bagaimana Eka mampu memimpin dan dari ojek-ojek yang antar kami ada 2 yang saudara, dan jika ada order Eka selalu mengedepankan saudara.

 

Eka mengaku baru 5 bulan kembali ke kampung melanjutkan usaha bapaknya dan kalau mau jujur untuk cari uang kota adalah tempatnya dan jika mau hidup damai desa adalah solusinya. Julian belajar kepemimpinan, persaudaraaan, dan materi bukan sumber kebahagiaan satu-satunya. Biasakan anak-anak bercerita, biasakan anak berpendapat dan ikut dalam cerita mereka. Liburan pasti seru deh.

Salam smile Melly kiong
www.emkaland.blogspot.com

“Liburan akan seru jika kita tau bagaimana membuatnya seru bersama.”