Anakku tidak mau belajar bu …emosi aku!!!
Ajarkan anak kita hidup yang nyata

Hati hati terhadap orang asing ya nak!!

28 april 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin tak boleh padam, karena Senin adalah penentu kita melanjutkan hari-hari lainnya.
Capek? Bosan? Males? Rasanya pasti pernah hinggap dalam diri siapapun yang merasa masih manusia, tetapi tipsnya adalah berusahalah isi setiap jam kita dengan rencana dan kegiatan yang berguna buat diri kita dan sesama.
Nah pagi ini saya bahas bagaimana sih kasih tahu anak-anak hadapi orang yang asing bagi mereka? Tetap sopan dan hormat, dan jaga jarak waktu bicara. Jika orang itu menawarkan sesuatu jangan langsung menerima. Ingatkan kembali bahwa alat kelamin anak hanya boleh dilihat dan dipegang oleh bapak, ibu dan dokter yang dikenal oleh keluarga. Selain itu siapapun tidak boleh walaupun itu teman papa, mama maupun saudara sendiri. Jika ada yang melanggar segera beritahukan mama. Dan jika diberi makanan yang membuat anak mual atau muntah segera laporkan.
Sebagai orangtua bukalah pintu komunikasi yang nyaman sehingga anak tidak malu dan takut untuk memberitahukan hal yang dirasakan tidak nyaman. Ingat dimensi pertama mendengarkan dengan penuh perhatian dan dengan empati akan sangat memberi warna dalam berkomunikasi.
Selamat pagi Smile Melly kiong www.menatakeluarga.com
“Semua orangtua tahu bahwa komunikasi itu penting, namun sedikit orangtua yang tahu bagaimana membuka pintu komunikasi yang baik”